Food, My Body, and me


Life without eat is imposible

Hampir setiap perempuan menginginkan wajah cantik dengan body yang seksi, atau dapat dikatakan body yang tidak terlalu gendut dan tidak terlalu kurus. Begitupun dengan saya, bukan sama dengan perempuan lainnya yang menginginkan tubuh kurus tetapi saya menginginkan tubuh yang sedikit berisi. Dulu sewaktu SMP ada salah satu temen saya bilang kalau ngeri ngelihat tangan saya yang terlalu kecil. Sedih juga sih waktu itu, apa memang tubuh saya terlalu kecil sampai teman saya saja ngeri ngelihatnya, gimana orang lain diluar sana? Pasti mereka berpendapat hampir sama seperti itu.

Semangat untuk memperisi tubuh saya jadi bertambah berkali kali lipat ketika saya naksir cowok dan udah deket, tapi si cowok malah melirik cewek lain dengan tubuh yang bisa dibilang berukuran lebih berisi banyak daripada saya. Gak hanya satu cowok, tapi dua cowok sekaligus. Disitu saya sedih banget, separah itukah tubuh saya? Ditambah, kata teman – teman saya, saya itu juga tinggi. Yaudah cocok mirip sama lidi gitu deh.

Tapi sebenernya saya udah berusaha kok, apalagi sewaktu di Malang ini saya jadi suka makan. Dari yang dulu gak suka makan ayam, disini malah saya sering makan lalapan. Dulu yang makan Cuma suka pake sayur aja, disini malah makan nugget – nuggetan, dan dulu yang alergi telor sekarang malah doyan. Ditambah lagi saya suka banget nyoba sesuatu yang baru, apalagi makanan. Dan di Malang ini lagi zaman – zamannya cafe unyu bertebaran buka. Nah, makan saya yang biasanya Cuma sehari tiga kali ini bisa hampir 5 kali. Hobby sayapun berubah dari suka baca dan nulis sekarang jadi suka makan.

Jangan ditanya masalah uang, pasti ngabisin uang kok makan gitu. Sampai terkadang saya bingung uang baru dikirim tapi di atm tinggal beberapa. Pokoknya kalau kalian ke Malang terus mau nyari makanan yang murah sampai mahal, yang kekinian sampai yang tradisional Inshaallah saya tau dan hampir hafal kisaraan harganya. Ini saya kasih beberapa makanan yang sempet saya abadikan, maaf kalo fotonya jelek :D

Pempek Di Kotak Ikan
Kalo makanan yang satu ini merupakan pengembangan dari makanan khas Palembang yaitu pempek. Disini kalian bisa pilih sendiri saus yang kalian mau, kalo favorit saya itu Tomyam. Kisaran harga 10-15 K. Kalau mau coba kalian bisa datang langsung di kedainya yaitu Kotak Ikan di daerah Pulosari.


Honey Chicken Ball
Ini makanan yang baru dua mingguan lalu saya makan dan seketika jadi favorite saya karena saus madunya. Harganya? Cuma 12K aja dan kalian sudah dapat kenikmatan chicken ball dengan saus madu yang super lezat. Tertarik? Datang aja ke jalan Kadaka, kedainya namanya 1920 ice.


Corn Kakigori
Ini nih kakigori yang pertama saya makan di Malang. Karena memang saya suka jagung jadi ya gak salah kalau dia jadi salah satu favorite saya. Selain porsinya yang besar, juga banyak jagung dan es krim vanilanya. Aaah, maknyuus pokoknya. Porsi besar ini Cuma 17 K di Kedaishi,  gak bakal nyesel deh kalo beli.


Beef Sandwich
Gak suka makanan berat tapi pengen yang kenyang? Ya ini, beef sandwich. Makanan ringan tapi benar-benar mengenyangkan. Cuma 18 K kalian sudah bisa menikamati makanan maknyus super lezaat ini. Kalau kepo, langsung datang aja ke fresh point.


Semua Makanan di Baegopa
Meskipun harga makanan disini rata – rata 35K, tapi sesuai banget dengan porsi dan rasanya. Dijamin, makanan di Baegopa itu sebenernya khusus untuk 2 orang. Tapi, karena saya banyak makan satu porsi bisa saya makan sendiri. Penasaran berapa besar porsinya? Udah, datang langsung aja ke Baegopa.


Mie Galau
Udah gak asing pasti kalau denger di Malang banyak mie yang pedes trus berlevel-level. Ya ini salah satunya, mie Galau. Selain mie yang biasanya di mie galau juga ada mie dari wortel, buah naga, dll. Dan disini juga ada mie rebus pedesnya. Yang sama kaya di gambar itu loh. Sumpah itu yummy sekali. Harga? Kisaran 9 – 15 K.


Nulis review kecil itu saya jadi laper sendiri. Ayo bang kita ke sana berdua, siapa tau kalau sama abang eneng jadi bisa sedikit gendut :p

Mau tau info makanan unyu di Malang? Follow aja ig saya @rizkyashya . Gak usah khawatir gak di folbek, saya orangnya baik hati kok :)

You Might Also Like

8 komentar

  1. banyakin makan ajaaa haha. btw, semua makanan di atas sungguh menggoda. apalagi harganya yang tergolong murah. di jakarta mahal2, jadi bingung kalo ke cafe mau pesen apa. ya terpaksa pilih yang sesuai sama kantong pelajar. yang paling penting sih wifinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini dong makanya main main ke malang.
      lumayan enak kulinernya :D

      Hapus
  2. Shya ulang tahunmu kapan sih? Mau dong ditraktir kayak yang begituan :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. laah, ulang tahunnya udah kelewat kak Fasta :p

      Hapus
  3. Mau gendut kok makan di cafe mahal yang porsinya dikit. Harusnya ke warteg yang nyediain makanan portugal. :D

    Kayak aku dong, sebagai anak kosan rasa nomer 2, yang pertaman itu banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan itu judulnya nyoba sesuatu yg baru.
      kalo makan untuk tiga kali seharinya itu masak sendiri, biar lebih banyak dapetnya dari pada beli, hehehe

      Hapus
  4. Aku kalok makan milih yang murah plus banyak sih biar ngga ngerasa rugi. Padahal uda gembul jugak tetep aja ngga peduli. Wkwkwk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting sih kenyang.
      semua orang pasti nyari makanan yg mrah, enak, dan banyak :D

      Hapus

Seperti didengarkan jika kamu memberi komentar :)