Ini blog, blognya Si Mata Kodok, yang punya lagi nungguin pangeran kodok. Selamat datang, semoga tulisan di blog ini bermanfaat. Shine bright like a Diomond :)

Selasa, 16 Juni 2015

Pasar Brawijaya vs Dekan Cup

Sesuai postingan saya yang kemarin, ini saya mau nerusin postingannya


Jadi, setelah acara scholarship itu, sorenya EM UB 2015 juga mengadakan acara yang menarik yaitu Pasar Brawijaya. Di pasar Brawijaya kita dapat menemukan segala produk hasil karya teman – teman mahasiswa brawijaya. Mau cari makanan ringan sampai berat ada, tradisional sampai modern ada, baju dari yang murah sampai mahal ada, lukisan ada, tote bag ada, semua adaaa, mungkin calon imam saya juga ada di sana *krikkrik*

Senin, 01 Juni 2015

Scholarship Expo Brawijaya 2015


Saya merasa di semester empat ini adalah semester tersantai saya dibandingkan semester – semester sebelumnya. Mulai dari mata kuliah yang berisi mata kuliah umum seperti agama, pancasila, tik, dan kwn, serta saya yang satupun gak mengikuti kepanitian di semester empat ini. Maka dari itu, di semester empat ini saya banyak menghadiri kegiatan – kegiatan. Seperti di hari sabtu kemarin, dua kegiatan saya datangi dan satu kegiatan saya datangi di hari minggunya.

Acara pertama yang saya ikuti adalah Expo Scholarship dari EM UB 2015. Diacara tersebut selain talkshow juga ada pameran beberapa beaiswa untuk Brawijaya. Untuk talkshownya sendiri diisi oleh salah satu dosen di fakultas teknik universitas brawijaya. Dosen tersebut pernah menerima beaiswa dari Australia untuk meneruskan studi S2nya.

Sabtu, 23 Mei 2015

[ExploreNgawi] The Secret Paradise, I Call It "Suwono Waterfall"

Talent : Rizka Peak :p

Baca salah satu postingan teman tentang air terjun, jadi keinget waktu saya liburan kemarin sempat berkunjung ke salah satu air terjun yang ada di Ngawi. Memang belom terlalu terkenal, mungkin masyarakat Ngawi sendiri juga banyak yang belum tau. Tapi karena waktu itu benar – benar penasaran dengan air terjun yang masyarakat sekitar menyebutnya air terjun suwono, akhirnya saya bersama tiga orang teman saya pergi ke sana. Ya, meskipun kita berempat sama – sama belum tau persis dimana tempatnya. Kami hanay sekedar tau kalau air terjun itu di daerah sine, Ngawi bagian pegunungan.

Adek istirahat dulu bang, perjalanannya masih jauh :p

Kami berempat setuju berkumpul di rumah saya, dan tepat jam 10.00 wib kami berangkat. Saya berboncengan dengan mbak dewi ( sobat ndagel dan gosip dari smp), dan wyndys ( teman ngaji, TK sampai sekarang ) berboncengan dengan rizka ( twin saya, sama - sama lahir 17 maret ). Perjalanan sekitar satu jam berjalan lancar sampai pada akhirnya kami benar – benar gak tau jalan mana yang harus kami pilih. Memang di daerah sine tempat dimana air terjun suwono berada banyak air terjun, seperti air terjun srambang dan air terjun pengantin. Dan pada akhirnya kami bertanya pada penduduk sekitar untuk mendapatkan suatu jalan yang lurus.

Minggu, 17 Mei 2015

Food, My Body, and me


Life without eat is imposible

Hampir setiap perempuan menginginkan wajah cantik dengan body yang seksi, atau dapat dikatakan body yang tidak terlalu gendut dan tidak terlalu kurus. Begitupun dengan saya, bukan sama dengan perempuan lainnya yang menginginkan tubuh kurus tetapi saya menginginkan tubuh yang sedikit berisi. Dulu sewaktu SMP ada salah satu temen saya bilang kalau ngeri ngelihat tangan saya yang terlalu kecil. Sedih juga sih waktu itu, apa memang tubuh saya terlalu kecil sampai teman saya saja ngeri ngelihatnya, gimana orang lain diluar sana? Pasti mereka berpendapat hampir sama seperti itu.

Semangat untuk memperisi tubuh saya jadi bertambah berkali kali lipat ketika saya naksir cowok dan udah deket, tapi si cowok malah melirik cewek lain dengan tubuh yang bisa dibilang berukuran lebih berisi banyak daripada saya. Gak hanya satu cowok, tapi dua cowok sekaligus. Disitu saya sedih banget, separah itukah tubuh saya? Ditambah, kata teman – teman saya, saya itu juga tinggi. Yaudah cocok mirip sama lidi gitu deh.

Tapi sebenernya saya udah berusaha kok, apalagi sewaktu di Malang ini saya jadi suka makan. Dari yang dulu gak suka makan ayam, disini malah saya sering makan lalapan. Dulu yang makan Cuma suka pake sayur aja, disini malah makan nugget – nuggetan, dan dulu yang alergi telor sekarang malah doyan. Ditambah lagi saya suka banget nyoba sesuatu yang baru, apalagi makanan. Dan di Malang ini lagi zaman – zamannya cafe unyu bertebaran buka. Nah, makan saya yang biasanya Cuma sehari tiga kali ini bisa hampir 5 kali. Hobby sayapun berubah dari suka baca dan nulis sekarang jadi suka makan.

Rabu, 22 April 2015

Mini Bazar Rancangan Usaha Agribisnis 2015

Menjadi seorang mahasiswa pertanian bukan sebuah cita-cita saya sewaktu SD, SMP, atau bahkan SMA. Tetapi takdirlah yang menjadikan saya sebagai seorang mahasiswi pertanian tepatnya seorang mahasiswi agribisnis. Kalau teman – teman ada yang belom tau apa itu agribisni, coba buka di google, disana banyak kok penjelasannya, jadi jangan khawatir :D

Sebagai seorang mahasiswa agribisnis saya dan teman – teman saya dituntut untuk mampu semaksimal mungkin memperbaiki sistem pemasaran hasil pertanian, mengolah hasil pertanian agar memiliki nilai tambah, dan tentunya dapat memanajemen hasil pertanian tersebut. Dari itu akhirnya lahirlah sebuah dedek bayi mata kulih yang bernama Rancangan Usaha Agribisnis. Di mata kuliah itu saya diajarkan untuk membuat suatu rancangan usaha dalam bidang pertanian dengan tetap memperhatikan aspek agribisnisnya.