Ini blog, blognya Si Mata Kodok, yang punya lagi nungguin pangeran kodok. Selamat datang, semoga tulisan di blog ini bermanfaat. Shine bright like a Diomond :)

Kamis, 24 Juli 2014

Ashya terlanjur sayang kamu “JEE”


Inget foto ini gais? ini foto bareng pertama kita

Halo, ada kabar gembira untuk kita semua.

Bukan, bukan ekstrak manggis ada kulitnya. Eh, salah maksudnya kulit manggis ada ekstraknya tapi kabar gembira ini datang dari saya. iya, sekarang saya sudah besar loh. Udah semester tiga dan dunia harus tau itu, hehehe #maksa

Gak terasa aja ternyata waktu itu berputar amat sangat begitu cepat sekali. Kemarin rasanya masih bingung – bingung nyari kuliah dan sekarang saya udah naik semester tiga aja. Banyak hal – hal yang sudah saya alami selama satu tahun ini. Dari yang mulai jungkir balik ngerjain tugas sampai tidur pagi, main jelajah malang sampai duit bulanan abis, diklat – diklat yang nyiksa tapi ngangenin, ikut nyumbang tenaga dikepanitiaan yang selalu bikin ketagihan dan yang paling gak saya lupain adalah keluarga baru saya di semester dua yang bisa bikin saya bangkit ketika saya sudah jatuh dan tersungkur.

Pas waktu ekelas Batikan, inilah suasana kelas jee

Jumat, 18 Juli 2014

GAGAL, Why not?




Terkadang orang merasakan hancur sehancur-hancurnya ketika orang tersebut gagal. Merasa paling rendah ketika dirinya gagal. Bahkan ada yang merasa hina ketika mereka gagal. Mereka berusaha sekuat tenaga untuk tidak gagal dalam hal – hal yang mereka ingin capai, tuju, dan impikan. Siapa sih orang yang mau GAGAL didunia ini? Tak ada seorangpun yang ingin gagal, tetapi apa boleh dikata keGAGALan itu tidak dapat kita hindari atau bahkan kita tolak kedatangannya, karena sesungguhnya keGAGALn itu adalah pelengkap dari keSUKSESan. Ada juga pepatah yang mengatakan bahwa keGAGALan adalah awal dari keSUKSESan.

Memang terdengar sangat klasik ketika kita mengatakan “ keGAGALan adalah awal dari keSUKSESan”, atau bahkan sebagian orang sudah tidak percaya lagi dengan pepatah tersebut. Mungkin orang – orang tersebut adalah golongan orang – orang yang sudah mencoba berkali – kali lalu gagal dan gagal lagi tanpa di akhiri kesuksesan, mungkin. Sebenernya jika kalian percaya, memang keGAGlan itu adalah awal dari keSuksesan. Jika kalian sudah mencoba, mencoba, mencoba dan tetap saja gagal, coba koreksi kembali apakah jalan yang kalian ambil sudah benar atau bahkan ada suatu kesalahan disana. Karena saya sendiri sudah membuktikan kalau memang “ keGAGALan itu adalah awal dari kesuksesan”, mau bukti? Ini saya ada sedikit cerita.

Rabu, 09 Juli 2014

#Greattobeingabuddy I’ll miss you till we meet again


Malang, 6 Maret 2014


Hari ini, iya harusnya hari ini saya bisa seharian ngabisin waktu berdua sama Cristian. Tapi sayang, Cristian harus ngajar gantiin si Katya yang tiba – tiba menghilang. Sumpah, Cristian ini baik banget. Padahal hari ini adalah hari terakhirnya di Malang tapi dia gak mau egois ngehabisin waktunya untuk senang – senang, tapi waktu sedikit itu ia habiskan untuk berbagi ilmu dan membantu temannya. Duh, Cristian u,u
 
Ini foto terakhir kita bersamaa u,u


Karena itu jadi saya ketemu Cristiannya malam. Kita kaya ngadain farewall party kecil – kecilan gitu buat dia. Nyebelinnnya, si orang yang mau di farewallin ini (baca : Cristian) datengnya terlambat. Ya jadinya kita nungguin dia kurang lebih sejaman. Dan ketika dia datang dia memberikan alasan yang polos sekali “ DIA SALAH NAIK ANGKOT “. Oke fix, namanya juga bule jadi kita maklumin.
Malam itu kita bener – bener gila – gilaan dan melepas rindu dan sekaligus melepas kepergian mereka. O iya, mala mini Nely dan Lora juga berpisah. Malam terakhir kita ketemu itu bener – bener kita gunain untuk maaf – maafan, curhat, pokoknya kaya malam – malam perpisahan lainnyalah. Temen – temen panitia dan buddy lain tak lupa ngasih kado atau kenang – kenangan buat 3 bule itu. Waktu itu saya lagi bener – bener bokek dan sibuk ngurusin PKM, jadi ya gak bisa beliin kado buat mereka, huhuhu

#Greattobeingabuddy Beginning and ending


5 Maret 2014
Oke, mungkin ini cerita udah basi banget. Tapi, karena saya udah pernah janji nyelesaiin cerita buddy saya, saya mau gak mau harus ngeposting cerita akhir dari pengalaman ngebuddy saya.
Sebelum melanjutkan cerita, yang belum ngebaca atau mungkin lupa cerita buddy saya bisa baca dulu yang ada tulisannya #Greattobeingabuddy

Itu gambar dari Critian yang di ambil di LOMBOK :)
Jadi, setelah dua mingguan Cristian ninggalin saya ke Bali dan Lombok, akhirnya tanggal 5 Maret 2014 dia balik juga ke Malang. Kangen, iya kangen banget saya sama dia. Bayangin aja dua minggu yang biasanya saya sama dia kemana – mana bareng ini saya jadi sendirian, berasa lagi LDRan gitu deh, hahaha. Inget banget saya tanggal 5 maret itu paginya saya lagi ada praktikum suatu mata kuliah, tapi gak tau kenapa waktu itu saya lagi males banget dengerin kakaknya ngomong, jadi saya main hape aja. Nah, gak tau juga kenapa saya iseng buka facebook, dan ternyata ada pesan dari cristian yang isinya ngabarin saya kalau dia udah nyampai di Malang. Langsung aja saya teriak – teriak gak jelas kaya udah dapet undian mobil gitu, dan parahnya saya teriak ditengah – tengah lagi ada praktikum, ya bayangin aja gimana kagetnya teman – teman saya dan gimana marahnya kakak asistennya. Bodoh amat dah sama itu, yang penting Cristian udah pulang dan saya bisa ketemu dia. 
Langsung aja saya bilang kalau nanti jam 1 saya main ke rumah housefam dia dan dia setuju, yay :D

Minggu, 29 Juni 2014

Say no to GOLPUT !!!

Halooo semuah, apa kabar?
Marhaban ya Ramadhan ya. selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman – teman yang menjalankannya. Semoga puasa tahun ini bisa menjadi berkah buat kalian dan kita semua, aminnn…

O iye, udah pada tau belom kalau kita – kita yang ngaku udah 17+ harus ngapain di tanggal 9 juli 2014 nanti? Yipiy, kita yang katanya udah dewasa karena udah 17+ dan dapat KTP itu harus memilih presiden dan wakil presiden alias nyoblos. So, buat kalian – kalian, kakek-nenek, ibu-bapak, om-tante, masbro-mbakbro yang udah memiliki hak pilih, jangan lupa hak pilihnya dipakai ikut serta dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Kenapa harus GOLPUT kalau  masih bisa milih?

Kenapa kita harus milih ki? 

Pertama, sayang gak sih kita punya hak dan hak itu gak kita pakai sebaik mungkin? Kedua, sayang gak sih kesempatan yang datang Cuma 5 tahun sekali itu kita sia-siain? Ketiga, sayang gak sih kalau aja hak kita itu diambil orang lain? Keempat, nyesel gak sih kalau ternyata pilihan orang itu salah dan malah ngehancurin kita? Bingung jawabnya ya?