Ini blog, blognya Si Mata Kodok, yang punya lagi nungguin pangeran kodok. Selamat datang, semoga tulisan di blog ini bermanfaat. Shine bright like a Diomond :)

Minggu, 30 November 2014

HBD my Dad and PERMASETA

Selamat malam
Selamat bernugaaaas ria buat yang selarut ini masih nugas

Yang paling terpenting di postingan ini adalah saya mau mengucapkan
SELAMAT ULANG TAHUN untuh AYAH saya tercinta
Kiki tau, kiki banyak salah dan banyak banget nuntut ini itu dan kiki belom bisa mandiri sepenuhnya meskipun udah kuliah di Malang. Semoga dengan bertambahnya usia Ayah, Ayah jadi lebih sabar ngadepin anakmu ini dan semoga anakmu ini juga bisa berubah lebih baik lagi :)
Maaf ya buat tadi siang anakmu ini sedikit ngomel gara-gara laptop rusak. Soalnya juga bingung banget ketika tugas banyak - banyaknya diminggu ini tapi kenapa laptopnya malah rusak dan masalahnya ini laptop baru dan kemarin juga baru aja rusak. Nah hlo, siapa yang gak bete kalo gitu? Sampe Ulang Tahun Ayah tadi hampir lupa ngucapinnya u,u
Ayah, Bapak, Daddy, maapin kiki :(

Terlepas dari Ulang Tahun Ayah, hari ini juga hari spesial karena Himpunan tersayangku Ulang Tahun. Yap, Permaseta atau Perhimpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian berUlang Tahun yang ke 15nya. Semoga kedepannya PERMASETA bisa lebih baik lagi dan bisa lebih merangkul semua anggotanya, amiiinnn

Udah segitu ajah yah, tugas udah nunggu buat dikerjain nih, huhuhu :(
Bakalan tidur sebaentar, makan gak teratur, mandi jarang, dan kamar berantakan sampai tanggal 6 Desember. Huaaaah, Semoga saya etah dan gak sakit. Udah itu aja cukup :)

Kamis, 20 November 2014

Pangeran Kodok

Tak seperti cerita klasik tentang pangeran kodok
Ia bukan pangeran yang dikutuk menjadi kodok
Dan akan kembali lagi menjadi pangeran ketika sang putri menciumnya
Ia lebih dari itu
Ia memang kodok, tapi ia berbeda
Ia mempunyai mata yang besar layaknya kodok pada umumnya
Tapi mata indah itu berbingkai
Ia mempunyai kulit kasar
Tetapi berwarna lebih terang dari yang lainnya
Tiap malam ia akan mengeluarkan suaranya
Tapi suara itu lebih indah dari sekedar “ Koek koek “
Amphibi, ya itu salah satu cirinya
Bukan dua alam, tetapi ia mempunyai dua sifat yang berbeda
Apapun bentuk kodok ini aku menyukainya dan aku mengaguminya
Kau bukan hanya sekedar kodok, hei pangeran kodok
Kau lebih dari itu bahkan dengan tulisan inipun tak cukup untuk mendiskripsikanmu

Selamat malam, sore ini indah yaaaa

Minggu, 16 November 2014

Mendung lagi

Niat udah kuat tapi eksekusi kurang.
Yah, maapin si mata kodok ya teman - teman kece. Maap untuk belom bisa menuhin janjinya nulis tiap hari di blog unyu ini. Sebenernya mata kodok udah niat banget untuk nulis, tapi rasa capek dan tugas seabrek menghalangi niat suci itu.

Sedikit curhat yaa teman - teman. Jadi, di kuliah saya itu lagi pusing - pusingnya sama praktikum simbis yang udah saya ceritaiin dipostingan sebelum ini. Hampir 3 hari saya berangkat pagi jam 6 dan pulang jam 9an gara - gara ngerjain laporan keuangan yang gak balance-balance. Sekalinya mau nulis itu udah capek dan rasanya otak udah mampet mau ngeluarin kata - kata unyu, yaudin saya tidur aja. Kalo saya paksain takut saya sakit, apalagi musim yang galau ini buat orang gampang sakit. Selain tugas itu, saya masih terikat satu kepanitiaan yang baru berakhir di tanggal 6 Desember nanti. Masih lama, iya masih lama banget. Untuk beberapa minggu sampai tanggal 6 itu saya masih harus rapat, rapat, dan rapat. Apalagi saya diamanahi jadi koordinator, jadi ya lebih sedikit pusying. Capek sih, tapi mau gimana lagi. Terlepas dari itu semua saya juga masih diamanati di BEM univ untuk megang majalahnya yang baru saya mulai lagi setelah beberapa bulan menghilang akibat sayanya sibuk kuliah. Aaaaah, saya merasa bersalah banget sama up magazine, maapin saya ya teman - teman...

Ya, jadi gitu teman - teman. Mau bereksperimen di blog masih benar - benar belom bisa. Insyaallah saya mencobanya untuk konsisten nulis dengan bahan apa adanya. Semoga saya gak ngecewain teman - teman ya. Dan doain semua urusan saya cepat selesai biar saya bisa cepet ngisi blog unyu ini.
Makasih semuaaa...
selamat berhari minggu unyuuuu ^^

Selasa, 11 November 2014

[Tips] How to get your focus back for study?


Helloooo fellaaaaaaaaaaaaaas…
How’s your day?

Semoga lebih menyenangkan dari hari-hari simata kodok yah. Soalnya simatakodok lagi galau nih, jadi hari-harinya jadi gimana gitu. Ceritanya mulai hari senin kemarin salah satu mata kuliah saya yaitu Management Keuangan ada praktikum yang namanya simulasi bisnis. Di praktikum simbis itu kita beli nangka, ngolah, dan jual nangka yang udah diolah jadi kripik nangka itu trus kita buat laporan keuangan. Gak seperti yang saya kirain ternyata praktikum ini lebih ribet dan lebih membuat saya mual. Gimana enggak, untuk 5 hari kedepan saya harus berangkat jam 6 pagi untuk beli nangkanya dan jam 5 sore kumpul lagi untuk jual nangka dan pulang jam 7 malam terus.

Gara-gara praktikum itu saya jadi gak konsen dan gak mood kuliah karena gak mudeng sama tugas praktikum simbis itu dan gara-gara laporan dikumpulnya jam 5 sore jadi pas di kelas itu mikirin tugas itu. Aaaah, gak enak banget gaaaisss. Rasanya pengen banget cepet-cepet selesai ini praktikum, huhuhu u,u

Nah, saya tadi siang mikir kalau saya ngegalauin itu simbis terus, saya bakalan ketinggalan kuliah saya. Udah saya kejebak dikelas horor dan ditambah lagi saya gak konsen dikelas pasti nanti hasil akhirnya saya bakalan jaaauh ketinggalan sama temen-temen saya. Saya gak mau itu terjadi, saya gak mau, saya gak mau *maapalay*

Senin, 10 November 2014

[Event] SKB ( Sekolah Kebangsaan Brawijaya ) 2014


Daftar koreksian tugaaaas -___-

Tanggal 8 dan 9 November 2014 adalah hari yang saya tunggu-tunggu setelah hampir satu tahun kuliah di Brawijaya. Akhirnya penantian panjang itu terbayarkan juga dihari itu. Yup, SKB atau yang biasa disebut Sekolah Kebangsaan Brawijaya. Kalau setahun yang lalu harusnya saya jadi anggota SKB 2013, karena saya banyak tugas dan gak screening jadinya saya gak bisa jadi bagian dari SKB 2013. Nyesel sih, tapi mau gimana lagi. Tugas kuliah itu pertanggungjawaban sama orang tua. Dan kalau udah nyangkut orang tua itu susah kalau nolaknya. Tapi dengan izin Allah akhirnya tahun ini saya bisa menjadi bagian dari SKB 2014. Yah, meskipun bukan jadi peserta setidaknya materi dan ilmu dari SKB itu bisa saya dapetin sekarang. Gak ada kata terlambatkan untuk mendapatkan ilmu, meskipun itu udah telat setahun, tapi setidaknya saya dapet materi itu daripada tidak sama sekali? Hayooolooooh

Apasih sebenernya SKB itu?